Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib Sindir Bali United Diuntungkan Menjadi “Tuan Rumah” Liga 1 Indonesia

Persib Bandung tetap berada di peringkat ketiga dengan 54 poin, terpaut tiga poin dari Bali United di puncak klasemen Liga 1 Indonesia.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/SEPTIAN NUGRAHA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. 

TRIBUNLOMBOK.COM, GIANYAR - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyindir Bali United seusai timnya meraih hasil seri kontra Persela Lamongan pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2021-2022, di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (25/2/2022) malam.

Persib Bandung harus rela membuang dua poin karena berbagi satu angka saja dengan Persela.

Baca juga: Bertekad Kawinkan Gelar, Abduh Lestaluhu Tularkan Mental Juara pada Rekannya di Bali United

Baca juga: Gilas Persipura 4-1, Bali United Geser Arema FC dari Puncak Klasemen Sementara

Persib Bandung tetap berada di peringkat ketiga dengan 54 poin, terpaut tiga poin dari Bali United di puncak klasemen Liga 1 Indonesia.

Robert Alberts menyebutkan, Bali United diuntungkan karena Liga 1 Indonesia digelar di Bali sejak seri empat dan terbaru seri kelima Liga 1 Indonesia.

"Dan kita tahu diregulasi. Sangat jelas bahwa tidak ada tim yang menjadi tuan rumah. Sementara kita di sini, seri 3, 4, 5 kita ada di Bali. Dan saya pikir itu sangat menguntungkan buat Bali (United)," tegas Robert Alberts di Stadion Dipta Gianyar, Jumat 25 Februari 2022.

Dia mengakui saat ini Bali United menjadi pemuncak klasemen, namun semua tim di lima besar masih memiliki peluang sama merebut gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini.

"Sangat jelas, sekarang Bali menjadi pemuncak, tetapi lima tim masih punya peluang sama, untuk jadi kandidat juara," ujar eks pelatih PSM Makassar dan Arema tersebut.

Menurut dia, saat ini Persib Bandung belum bisa mengambil alih posisi puncak. Hal ini seperti kejadian sebelumnya di putaran pertama.

"Semua bisa memungkinkan, seperti kita bisa ambil alih, dan sekarang kembali lagi kita tak bisa mengambil alih, atau kita tak bisa kembali ke posisi yang kita inginkan," ujarnya.

Laga pekan ke-27 antara Persib Bandung vs Persela Lamongan berakhir seri 1-1. Gol Persela dicetak Rahel Radiansyah menit 55, kemudian dibalas gol Persib Bandung yang tercipta lewat kaki kiri David da Silva menit 67. (erik seran/tribun bali)

Simak berita Liga 1 Indonesia di sini

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved