Berita Lombok Timur

Universitas Hamzanwadi Kirim Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar ke Bima Hingga Kalimantan Barat

Program kampus mengajar ini merupakan program yang memberikan ruang kepada mahasiswa untuk terus berkembang dan berkontribusi kepada masyarakat

ISTIMEWA
Wakil Rektor III Universitas Hamzanwadi Dr H Musifuddin melepas dosen pembimbing lapangan (DPL) dan mahasiswa peserta program kampus mengajar angkatan ketiga, Kamis (24/02/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Puluhan mahasiswa Universitas Hamzanwadi Selong berkelana menjadi pengajar ke beberapa daerah.

Wakil Rektor III Universitas Hamzanwadi Dr H Musifuddin melepas dosen pembimbing lapangan (DPL) dan mahasiswa peserta program kampus mengajar angkatan ketiga, Kamis (24/02/2022).

Musifuddin menyampaikan, program kampus mengajar ini merupakan program yang memberikan ruang kepada mahasiswa untuk terus berkembang dan berkontribusi kepada masyarakat.

Tujuan diadakannya ini untuk menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari melanjutkan pembelajaran literasi dan numerasi.

Selanjutnya membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama untuk SD di daerah 3T.

Baca juga: TGB Tutup Muktamar ke-1 NWDI, Ajak Muktamirin Kokohkan NWDI

Baca juga: TGB Ketua Umum PB NWDI, Harapan Persatuan Guru NWDI: Semoga Khidmat Menuju Indonesia Maju

Baca juga: Pesan TGH Yusuf Makmun, Rais Aam Dewan Mustasyar PB NWDI 2022-2027: Harus Taat Imam

"Para peserta kita harapkan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai peserta dengan sebaik-baiknya, serta tetap menjaga kesehatan masing-masing selama melaksanakan tugas," harapnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakar, memberikan pengarahan kepada para peserta.

Sekaligus menyampaikan menjelaskan prosedur tata kelola program kampus mengajar di Fakultas Ilmu Pendidikan.

Amidul Mahad DQH NWDI Pancor TGH M Yusuf Ma'mun melepas dosen pembimbing lapangan (DPL) dan mahasiswa peserta program kampus mengajar angkatan ketiga, Kamis (24/02/2022).
Amidul Mahad DQH NWDI Pancor TGH M Yusuf Ma'mun melepas dosen pembimbing lapangan (DPL) dan mahasiswa peserta program kampus mengajar angkatan ketiga, Kamis (24/02/2022). (ISTIMEWA)

"Program ini, mahasiswa berperan sebagai duta edukasi perubahan perilaku khususnya dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19," ulasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved