MotoGP Mandalika 2022

Patung Presiden Jokowi Naik Motor Akan Ditempatkan di Sisi Kanan Sirkuit Mandalika

Patung Jokowi akan memberi warna tersendiri di ajang MotoGP Mandalika 2022 yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Editor: Dion DB Putra
INSTAGRAM/NYOMAN NUARTA
Penampakan patung Jokowi naik sepeda motor karya Nyoman Nuarta yang akan dipasang di area Sirkuit Mandalika. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MANDALIKA - Patung Presiden Joko Widodo naik sepeda motor karya I Nyoman Nuarta diperkirakan tiba di Mandalika pertengahan pekan depan.

Patung tersebut mulai dikirim dari Bandung Sabtu malam 19 Februari 2022 kini ke Mandika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Sedang dinaikkan (ke truk), akan diberangkatkan malam ini, kebetulan sudah selesai," kata pematung Nyoman Nuarta kepada TribunLombok.com, Sabtu siang (19/2/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS: Patung Jokowi Naik Motor Mulai Dikirim Malam Ini ke Mandalika

Baca juga: EKSKLUSIF: Nyoman Nuarta Rampungkan Patung Jokowi Naik Motor, Akan Dipasang di Mandalika

Seperti diwartakan TribunLombok.com sebelumnya, patung Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor custom miliknya, akan dipasang di Sirkuit Mandalika.

Patung tersebut merupakan karya seniman patung ternama asal Tabanan Bali, Nyoman Nuarta.

Patung Jokowi akan memberi warna tersendiri di ajang MotoGP Mandalika 2022 yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Patung tersebut akan ditempatkan di pintu masuk sebelah kanan Sirkuit Mandalika.

Proses pengepakan patung Jokowi naik sepeda motor karya Nyoman Nuarta yang segera dibawa ke Mandalika.
Proses pengepakan patung Jokowi naik sepeda motor karya Nyoman Nuarta yang segera dibawa ke Mandalika. (FOTO KIRIMAN NYOMAN NUARTA)

Nyoman Nuarta tidak asing lagi namanya bagi masyarakat Indonesia. Dia membuat patung fenomenal yang berada di Badung, Bali yaitu Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Diberitakan Kompas.com, Minggu (13/2/2022), pengerjaan patung Jokowi dilakukan menjelang pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022.

Nyoman Nuarta diberi waktu sekitar satu setengah bulan untuk menyelesaikan patung tersebut. Sekitar 3 minggu, pengerjaan patung Jokowi mengendarai sepeda motor tersebut telah selesai.

"Saya cari referensi yang (Pak Jokowi) pakai foto jaket G20. Waktunya memang singkat, kami kerjakan dalam tiga minggu ini sudah selesai," kata Nuarta, dikutip dari Kompas.com (13/2/2022).

Patung Jokowi dibuat dengan tinggi 2 kali lebih besar dari ukuran aslinya, yaitu panjang sekira lima meter dan lebar enam sampai tujuh meter.

Ukuran tersebut dipilih agar patung Jokowi tidak terlihat terlalu kecil.

Sementara material yang digunakan diklaim tahan terhadap cuaca. Sebab patung tersebut akan diletakkan tak jauh dari pantai Kuta Mandalika.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved