PB NWDI Ungkap Agenda Muktamar Pertama, Pemilihan Ketum Hingga Penetapan Garis Pergerakan Organisasi

Organisasi Islam Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) akan menggelar muktamar ke-1 di Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI, Pancor, Lombok Timur.

Penulis: Patayatul Wahidah | Editor: Lalu Helmi
TRIBUNLOMBOK.COM/PATAYATUL WAHIDYAH
Konferensi pers jelang muktamar NWDI ke-1 di TGB Center pada Rabu, (26/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Patayatul Wahidah

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Organisasi Islam Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) akan menggelar muktamar ke-1 di Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI, Pancor, Lombok Timur. 

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI), H Najmul Ahyar mengungkapkan jika hajatan besar PB NWDI yang pertama tersebut akan dilaksanakan pada 29-31 Januari 2022. 

Total 1.244 orang peserta dari 27 provinsi di Indonesia dan 4 negara perwakilan akan menyemarakkan muktamar perdana NWDI itu.

“Empat negara perwakilan tersebut dari Arab Saudi, Mesir, Yaman, dan Malaysia,” ungkap Ahyar.

Memperhatikan kondisi saat ini, Ketua Umum NWDI Kota Mataram H Irzani menjelaskan jika muktamar ini akan berlangsung secara hybrid.

Terkait teknis pelaksanaannya masing-masing provinsi mengirimkan dua perwakilan untuk mengikuti muktamar secara offline.

“Sisanya hadir secara online dan yang dari luar negeri semuanya online,” kata Irzani.

Muktamar sebagai forum tertinggi dalam organisasi NWDI ini utamanya bertujuan untuk memilih seorang Rais ‘Am, Ketua Dewan Pakar dan Ketua Umum Pengurus Besar NWDI.

Selanjutnya, muktamar NWDI juga nantinya akan membahas dan menetapkan masalah-masalah keagamaan hingga program NWDI dalam lima tahun ke depan.

“Selain pemilihan Rais ‘Am dan Ketua Umum Pengurus Besar NWDI, muktamar juga membahas terkait keagamaan (Al Bayanat Addiniyah), perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, garis besar program NWDI dalam 5 tahun ke depan dan menyusun rekomendasi terkait pergerakan dan kontribusi NWDI untuk kemaslahatan bangsa,” jelasnya.

Kegiatan pra muktamar sendiri sudah berjalan selama dua pekan sejak 17 Januari hingga 28 Januari mendatang.

Beberapa rangkaian kegiatan yang telah diakukan seperti pembangunan Gedung NWDI Center NTB dan peresmian Klinik Kesehatan Hamzanwadi.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved