Breaking News:

MotoGP Mandalika

Presiden Jokowi Ingin MotoGP Sukses, Kursi Penonton Sirkuit Mandalika Ditambah 50 Ribu

Pekerjaan proyek tengah disiapkan ITDC jelang MotoGP 2022, antara lain menambah kapasitas penonton lebih dari 50 ribu tempat duduk Sirkuit Mandalika

Dok. Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo bersama Direktur Utama PT ITDC Abdulbar M Mansoer meninjau Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Kamis (13/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH – Setelah mengunjungi Sirkuit Mandalika, Presiden Joko Widodo ingin semua persiapan dimaksimalkan agar MotoGP di Indonesia sukses.

Menanggapai itu, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan, kunjungan Presiden RI beserta ibu negara ke Mandalika menunjukkan dukungan dan atensi presiden yang luar biasa.

Presiden ingin ajang balap internasional tersebut benar-benar sukses.

Selain itu, kunjungan itu juga menunjukkan besarnya dukungan Kementerian dan Lembaga dalam mempersiapkan event baik dari sisi fasilitas fisik maupun organisasi.

Baca juga: Momen Presiden Jokowi dan Iriana di Mandalika, Tinjau Sirkuit hingga Belanja Produk Lokal

”Sesuai arahan dari Bapak Presiden agar persiapan dapat dilakukan dengan baik sehingga event MotoGP dapat berjalan dengan sukses,” katanya,Jumat (14/1/2022).

Abdulbar menambahkan, fokus ITDC saat ini adalah mempersiapkan penyelenggaraan tes pramusim MotoGP Februari bulan depan dan balap MotoGP Maret 2022.

BALAPAN: Para kru melakukan persiapan sebelum balapan WorldSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika, Jumat (19/11/2021).
BALAPAN: Para kru melakukan persiapan sebelum balapan WorldSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika, Jumat (19/11/2021). (TribunLombok.com/Sirtupillaili)

Sejumlah pembenahan dan perbaikan di Pertamina Mandalika International Street Circuit terus dikerjakan sebagai syarat dan prasyarat homologasi.

”Dengan adanya kunjungan Bapak Presiden, kami semakin bersemangat dalam mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2022 Jadi Atensi Presiden Jokowi, Kapolda NTB All Out Beri Pengamanan Maksimal

Beberapa pekerjaan proyek saat ini tengah disiapkan ITDC, antara lain menambah kapasitas penonton lebih dari 50 ribu tempat duduk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved