Breaking News:

MotoGp Mandalika 2022

Presiden Jokowi Cek Kesiapan Bandara Jelang MotoGP, Penerbangan ke Lombok Akan Ditambah

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah meninjau kesiapan fasilitas bandara menjelang MotoGP Mandalika.

Dok. Pemprov NTB
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan sejumlah menteri meninju fasilitas di Bandara Internasional Lombok, Kamis (13/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH -  Tiba di Bandara Internasional Lombok, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah meninjau kesiapan fasilitas bandara menjelang MotoGP Mandalika, Kamis (13/1/2022).

Dalam kunjungan tersebut, presiden meninjau beberapa fasilitas.

Diantaranya pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC.

Pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

“Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, cek untuk PCR, cek vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” ucap Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Pastikan MotoGP Mandalika Siap Digelar, Cek Taman hingga Paddock Sirkuit

Mengenakan jaket bertuliskan "Indonesia Memimpin G20 2022" Presiden Jokowi tampak senang melihat progres pengembangan bandara.

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan sejumlah menteri meninju fasilitas di Bandara Internasional Lombok, Kamis (13/1/2022).
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan sejumlah menteri meninju fasilitas di Bandara Internasional Lombok, Kamis (13/1/2022). (Dok. Pemprov NTB)

Sementara itu, Komandan Lapangan MotoGP Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto yang mendampingi presiden mengatakan, untuk memudahkan masuknya penonton ke Lombok, frekuensi penerbangan dari sejumlah kota menuju Lombok pun akan ditambah.

“Baik dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar. Jadi mudah-mudahan penonton nanti diberikan kemudahan menuju ke Sirkuit Mandalika menonton MotoGP 2022,” ujar Hadi.

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan sejumlah menteri meninju fasilitas di Bandara Internasional Lombok, Kamis (13/1/2022). 
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan sejumlah menteri meninju fasilitas di Bandara Internasional Lombok, Kamis (13/1/2022).  (Dok. Pemprov NTB)

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi juga didampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Baca juga: Persiapan MotoGP 2022, Jokowi Beri Perhatian Khusus Penghijauan Bundaran Sunggung & Bypass Mandalika

Baca juga: MotoGP 2022 Mandalika, Helikopter Polda NTB Siap Amankan Area Udara Sirkuit Mandalika

Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.

Juga turut mendampingi gubernur NTB Ketua TP - PKK Provinsi NTB  Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Berita terkini di NTB lainnya.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved