Breaking News:

Kontroversi Ceramah Ustaz As-sunnah, Tokoh Lombok Timur Sepakat Jaga Stabilitas Kehidupan Beragama

Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Lombok Timur bersepakat untuk menjaga stabilitas kehidupan beragama pascakontroversi ceramah Ustaz As-sun

DOK. POLDA NTB
Forkopimda Lombok Timur menfasilitasi kesepakatan menjaga kondusivitas wilayah terkait kontroversi ceramah pemuka agama Pesantren As-sunnah Bagek Nyaka di Kantor Bupati Lombok Timur di Selong, Lombok Timur. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Wahyu Widiyantoro

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM  - Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Lombok Timur bersepakat untuk menjaga stabilitas kehidupan beragama pascakontroversi ceramah Ustaz As-sunnah.

Bupati Lombok Timur H Sukiman Azmy memfasilitasi pertemuan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lombok Timur, sejumlah tokoh agama, dan unsur pimpinan Pesantren As-sunnah Bagek Nyaka, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur.

Turut disaksikan pula oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono dan Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Amin Muhammad Said.

Perwakilan Pesantren As-sunah diberi kesempatan untuk menyampaikan klarifikasi.

Yakni terkait materi ceramah Ustaz MQ yang mengandung ujaran kebencian mendeskrditkan makam keramat leluhur di Lombok.

Klarifikasi ini sebagai bagian dari upaya mencari solusi.

Baca juga: Kota Mataram Terapkan PPKM Level 1, Kegiatan Masyarakat Bisa Lebih Longgar

Kemudian, ada tujuh poin kesepakatan yang diteken pada pertemuan tersebut.

Pada intinya, kesepakatan ini terkait semua pihak bersama-sama menjaga stabilitas dan kondusivitas kehidupan beragama di Lombok Timur.

Semua pihak yang hadir menandatangani kesepakatan sebagai konsensus bersama.

Forkopimda Lombok Timur menfasilitasi kesepakatan menjaga kondusivitas wilayah terkait kontroversi ceramah pemuka agama Pesantren As-sunnah Bagek Nyaka di Kantor Bupati Lombok Timur di Selong, Lombok Timur.
Forkopimda Lombok Timur menfasilitasi kesepakatan menjaga kondusivitas wilayah terkait kontroversi ceramah pemuka agama Pesantren As-sunnah Bagek Nyaka di Kantor Bupati Lombok Timur di Selong, Lombok Timur. (DOK. POLDA NTB)
Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved