Breaking News:

NWDI Laporkan Penceramah Hina Makam Keramat, Ustaz MQ Berikan Klarifikasi Lewat Video

Ketua Pemuda NWDI Lombok Timur Syarifuddin mengecam pepernyataan  tokoh agama MQ dalam video yang beredar beberapa hari terakhir.

Dok. NWDI
Ketua Umum Pemuda NWDI Lombok Timur Syarifuddin 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH – Ketua Pemuda NWDI Lombok Timur Syarifuddin mengecam pepernyataan  tokoh agama MQ dalam video yang beredar beberapa hari terakhir.

Video tersebut membuat masyarakat dan umat Islam resah sekaligus marah.

"Kami atas nama pemuda NWDI Kabupaten Lombok Timur mengutuk keras pernyataan yang disampaikan oleh Ust. MQ dan hari ini kita laporkan ke polres," tegas Syarif, Senin 3 Desember 2022.

Ia menilai, pengajian dalam video itu sebagai pernyataan provokasi dan penghinaan terhadap nilai dan tradisi yang sudah mengakar di tengah masyarakat Lombok.

Baca juga: Polda NTB Deteksi Asal Cuplikan Video Ustaz As-sunnah Diskreditkan Makam Leluhur Lombok

Pernyataan klarifikasi yang disampaikan dalam video, terkesan membela diri dengan memposisikan diri sebagai orang yang difitnah.

Padahal dalam tayangan video utuhnya pun tidak ada yang berbeda dengan potongan video yang beredar.

Syarif menegaskan, selama ini, masyarakat Lombok khususnya Lombok Timur, dikenal sebagai masyarakat yang agamis, dan selalu menjadikan nilai-nilai agama sebagai tradisi dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menilai, penyampaian MQ dalam video merupakan  akumulasi dari sikap intoleran dan ekslusif yang merasa diri paling benar dan menganggap kelompok lain salah.

Baca juga: Sikapi Video Ceramah Hina Makam Keramat, Kemenag NTB Imbau Warga Tak Anarkis

"Apa yang dilakukan oleh MQ dan kelompoknya, apabila dibiarkan akan berpotensi merusak nilai-nilai, memecah belah kerukunan yang selama ini," cetusnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved