Breaking News:

Sirkuit Mandalika

Tim dari NTB Temui Bos F1, Sirkuit Mandalika Bakal Gelar Balap F1 Tahun 2024

Pihak F1 dikabarkan sangat tertarik untuk menggelar balapan di sirkuit yang berada di kawasan wisata Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah tersebut.

Penulis: Sirtupillaili | Editor: Dion DB Putra
ISTIMEWA/DOK PEMPROV NTB
Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ridwan Syah bersama Dirut ITDC, Abdulbar M Mansoer di Abu Dhabi, Sabtu 11 Desember 2021. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Selain menggelar MotoGP, Sirkuit Mandalika juga dilirik menjadi tempar penyelenggaraan balap Formula One (F1).

Pihak F1 dikabarkan sangat tertarik untuk menggelar balapan di sirkuit yang berada di kawasan wisata Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah tersebut.

Kabar gembira ini disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah melalui akun media sosialnya, Sabtu 11 Desember 2021.

Baca juga: Jelang MotoGP di Mandalika, Jalan Kuta-Keruak Segera Diperlebar

Baca juga: Warga Jebol Jalan Bypass Kawasan Mandalika karena Takut Terkena Banjir

Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu mengatakan, tim yang dikirim menemui penyelenggara F1 membawa angin segar bagi Indonesia, khususnya NTB.

”PR kita nampaknya akan nambah lagi. Karena kemarin tim kita dari NTB yang diwakili kadis PUPR NTB bersama direktur ITDC sudah bertemu Chairman of Formula 1 Mr Steffan Dominoceli di Abu Dhabi hari ini, dan Formula 1 sangat tertarik untuk menyelenggarakan Formula 1 di Sirkuit Mandalika kita," katanya.

Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ridwan Syah bersama Dirut ITDC, Abdulbar M  Mansoer di Abu Dhabi, Sabtu 11 Desember 2021.
Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ridwan Syah bersama Dirut ITDC, Abdulbar M Mansoer di Abu Dhabi, Sabtu 11 Desember 2021. (ISTIMEWA/DOK PEMPROV NTB)

Tapi ada beberapa hal yang dipersyaratkan penyelenggara. Jika semua syarat dipenuhi, dia yakin Sirkuit Mandalika akan sukses menggelar balap F1.

”Mudah-mudahan pertengahan tahun 2024 Mandalika sudah bisa menjadi host Formula 1 untuk pertama kalinya. What a life ! Where there is a will, there is a way!," imbuhnya.

Menurut Zul, kalau semua sukses diselenggarakan di NTB, sudah bisa dibayangkan roda ekonomi yang akan bergeliat.

Bukan hanya buat NTB tapi seluruh Indonesia karena mobiltas penonton dan wisatawan yang luar biasa dari berbagai belahan dunia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved