Breaking News:

Wisata NTB

Liburan Akhir Pekan di Lombok, Santai Sejenak Wisata di Rinjani Lodge Desa Senaru

Bisa menikmati keindahan puncak Gunung Rinjani, satu di antaranya dari restoran Rinjani Lodge, yang terletak di jalan pariwisata Lombok Utara

TribunLombok.com/Sirtupillaili
Pemandangan dari restoran Rinjani Lodge 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK UTARA – Jalan-jalan ke Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, tribunners bisa mampir ke tempat-tempat eksotis di desa ini.

Mulai dari desa tradisional yang masih mempertahankan adat, tradisi  dan budayanya. Hingga wisata air terjun hingga wisata pendakian Gunung Rinjani.

Maklum Desa Senaru merupakan salah satu pintu pendakian ke Gunung Rinjani yang dikelola Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR).

Bagi yang suka mendaki, datang ke Desa Senaru tidak akan lengkap tanpa melakukan pendakian ke gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini.

Baca juga: Lombok Utara Siapkan Payung Hukum Pengembangan Desa Wisata

Tapi bagi tribunners yang tidak suka mendaki atau tidak sempat medaki, tenang saja. Desa Senaru masih menyediakan atraksi wisata lainnya.

Bahkan bisa menikmati keindahan puncak Gunung Rinjani dari bawah. Satu di antaranya dari restoran Rinjani Lodge, yang terletak di jalan pariwisata Lombok Utara. Sekitar 1 kilometer dari kampung tradisional Desa Senaru.

RINJANI LODGE: Pamandangan hutan adat dan kawasan Gunung Rinjani bisa dinikmati di restoran Rinjani Lodge. Tempat ini biasanya dijadikan tempat selfie para pengunjung.
RINJANI LODGE: Pamandangan hutan adat dan kawasan Gunung Rinjani bisa dinikmati di restoran Rinjani Lodge. Tempat ini biasanya dijadikan tempat selfie para pengunjung. (TribunLombok.com/Sirtupillaili)

Dari tempat ini, tribunners bisa bersantai sembari menikmati pamandangan alam yang menakjubkan.

Sembari menyeruput kopi arabica yang ditanam di tanah Desa Senaru, tribunners juga bisa melihat hutan adat dengan pucuk Gunung Rinjani di atasnya.

Baca juga: Lima Desa Wisata Ini Bisa Dikunjungi saat Datang Nonton Superbike di Sirkuit Mandalika

Rinjani Lodge sejatinya meruakan hotel atau penginapan di kawasan Desa Senaru. Hotel ini menyediakan penginapan dengan nuansa alami di kawasan Rinjani.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved