Breaking News:

Superbike 2021

Aksi Penonton di Sirkuit Mandalika, Kumandangkan Lagu Indonesia Raya hingga Yel-yel Khas Timnas

Beragam aksi penonton mewarnai balapan World Superbike Championship (WorldSBK), di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (21/11/2021).

TribunLombok.com/Sirtupillaili
PENONTON: Para penonton Indonesia saat menerikakan yel-yel ketika menggu kepastian balapan dilanjutkan atau tidak, di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (21/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH – Beragam aksi penonton mewarnai balapan World Superbike Championship (WorldSBK), di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (21/11/2021).

Mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga meneriakkan yel-yel khas suporter Indonesia saat mendukung tim nasional.

Aksi itu terjadi saat ribuan penonton menunggu race 2 WorldSBK yang ditunda karena hujan lebat. Balapan yang harusnya dimulai 15.00 Wita terpaksa ditunda satu jam lebih karena cuaca ekstrem.

Momen tersebut dimanfaatkan dengan sama-sama mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Para menteri dan pejabat negara yang hadir ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca juga: Toprak Berjanji Makan Ketoprak setelah Jadi Juara Dunia Superbike di Mandalika

Sementara ribuan penonton yang memadati tribun Sirkuit Mandalika ikut menyayikan lagu Indonesia Raya, dipandu suara yang keluar dari race control sirkuit.

Sejumlah penonton yang berada di bangku tribun mengaku terharu dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya tersebut.

Terlebih penyelenggaraan WorldSBK 2021 merupakan sejarah baru bagi Indonesia sebagai tuan rumah ajang internasional.

Sirkuit Pertamina Mandalika yang berada di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut baru diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Ganjar Pranowo Kunjungi Stan UMKM di Mandalika dan Menjajal Mobil Buatan Pindad

Sirkuit ini tidak hanya menjadi kebanggan warga NTB tetapi juga seluruh warga Indonesia. Karena kini Indonesia bisa menyelenggarakan balapan internasional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved