Breaking News:

Ganjar Pranowo Memotivasi Petani Tembakau di Lombok Agar Tetap Optimistis

Kepada Ganjar Pranowo, Sahminuddin menyampaikan sejumlah kesulitan yang mendera petani tembakau di daerah itu.

Editor: Irsan Yamananda
TRIBUNLOMBOK.COM/DION DB PUTRA
Ganjar Pranowo saat bertemu petani tembakau di Rumah Makan Lesehan Asri Praya, Lombok Tengah, Sabtu 20 November 

Laporan repoter TribunLombok.com, Dion DB Putra

TRIBUNLOMBOK.COM, MANDALIKA - Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Ganjar Pranowo, SH, M.IP berkunjung ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat hari Sabtu 20 November 2021.

Pria kelahiran Karang Anyar, 28 Oktober 1968 itu sempat memberikan motivasi dan peneguhan bagi para petani tembakau di daerah tersebut.

Motivasi agar tetap optimistis disampaikan Ganjar Pranowo kepada Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) NTB, Sahminuddin dan sejumlah petani di rumah makan Lesehan Asri Praya, Lombok Tengah, Sabtu 20 November 2021 sekira pukul 10.00 Wita.

Kepada Ganjar Pranowo, Sahminuddin menyampaikan sejumlah kesulitan yang mendera petani tembakau di daerah itu.

"Kami sampaikan ini karena Pak Ganjar dari dulu sangat peduli dan konsisten memberi perhatian terhadap nasib petani tembakau di Indonesia yang tersebar di 17 provinsi," kata Sahminuddin.

"Saya harapkan para petani di sini tetap semangat. Perhatian saya untuk petani tembakau tidak akan berubah. Saya berjuang agar kebijakan negara memihak petani," kata mantan  anggota DPR tersebut.

Baca juga: Gibran Tunda Penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo 2021 setelah Dapat Telepon dari Ganjar Pranowo

Baca juga: Harta Kekayaan Bambang Pacul yang Sindir Ganjar Pranowo, Capai Rp 4,3 M dan Tak Ada Utang

Ganjar Pranowo saat tiba untuk sarapan pagi Rumah Makan Lesehan Asri Praya, Lombok Tengah, Sabtu 20 November 2021.
Ganjar Pranowo saat tiba untuk sarapan pagi Rumah Makan Lesehan Asri Praya, Lombok Tengah, Sabtu 20 November 2021. (TRIBUNLOMBOK.COM/DION DB PUTRA)

Menurut Ganjar, dirinya mulai memahami suka duka petani tembakau sejak tahun pertama menjabat gubernur Jateng. Temanggung merupakan satu di antara daerah penghasil tembakau di Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo mengatakan Indonesia merupakan negara penghasil tembakau terbaik di dunia, tapi nasib petaninya  belum sejahtera.

Menurut catatan, ada sekitar 7 Juta petani dan keluarga yang menggantungkan hidupnya dari industri rokok. Itulah sebabmya butuh kebijakan strategis yang mengakomodir kepentingan petani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved