Superbike 2021

Tak Punya Tiket Superbike Siap-siap Putar Balik, Ini 5 Lokasi Shuttle Bus Gratis untuk Penonton

Kendaraan yang diizinkan sampai Sirkuit Mandalika hanya kendaraan yang memegang tiket balap, terutama saat acara balapan berlangsung.   

Dok. Polda NTB
GERBANG TIMUR: Pintu masuk sebelah timur menuju Sirkuit Pertamina Mandalika, di Lombok Tengah, NTB dijaga aparat kepolisian, Selasa (16/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Menjelang balap World Superbike (WSBK) 2021, kepolisian akan melakukan penyekatan kendaraan di sejumlah titik menuju Sirkuit Mandalika, di Lombok Tengah.

Titik penyekatan bahkan dimulai dari Kota Mataram hingga Bandara Internasional Lombok.

Bagi kendaraan yang akan ke Mandalika, tetapi tidak memiliki tiket atau stiker khusus, siap-siap putar balik.

Kendaraan yang diizinkan sampai Sirkuit Mandalika hanya kendaraan yang memegang tiket balap, terutama saat acara balapan berlangsung.   

Baca juga: Arus Lalu Lintas ke Mandalika Dibatasi Selama Superbike, Simak Ketentuan & Larangan Ini

”Nah, di lokasi penyekatan ini nantinya masyarakat yang akan menuju sirkuit menonton WSBK dan bisa menunjukkan tiket, maka di kendaraan akan ditempelkan stiker dinas perhubungan,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, dalam keterangan persnya, Selasa (16/11/2021).  

TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan NTB, dan instansi terkait akan melakukan penyekatan lalu lintas kendaraan di beberapa titik tertentu.

PENONTON: Warga tampak antusias menonton sesi latihan bebas  pembalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), di Sirkuit Mandalika, Sabtu (13/11/2021).
PENONTON: Warga tampak antusias menonton sesi latihan bebas pembalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), di Sirkuit Mandalika, Sabtu (13/11/2021). (TribunLombok.com/Sirtupillaili)

Seperti di Bundaran Tembolak, Jempong, Kota Mataram.

Bundaran Giri Menang Square, Lombok Barat, dan Simpang Batujai, Praya Barat, Lombok Tengah.

Baca juga: Solusi Gubernur NTB Soal Marshal di Mandalika, Tenaga Pengalaman Dikolaborasikan dengan Warga Lokal

”Penyekatan terakhir berada di Bundaran Bandara Lombok, termasuk di tempat-tempat strategis seperti underpass bypass,” katanya.

Artanto menjelaskan, pengamanan super ketat akan dilakukan demi suksesnya penyelenggaraan WSBK, termasuk kaitannya dengan moda transportasi menuju Sirkuit Mandalika.

Upaya itu sebagai langkah antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus demi keamanan dan kenyamanan penyelenggaraan WSBK 2021.

”TNI-Polri bersama Pemprov NTB telah membuat manajemen moda transportasi menuju Sirkuit Mandalika, Kuta, Lombok Tengah,” katanya.

Ada lima titik yang akan digunakan atau lokasi penempatan shuttle bus, yang akan mengangkut masyarakat yang mempunyai tiket untuk menuju ke sirkuit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved