Breaking News:

Sirkuit Mandalika

Warga Nekat Panjat Pohon hingga Naik Bukit Demi Tonton Balapan di Sirkuit Mandalika

Antusiasme warga menonton balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak terbendung.

Dok. Idaham
NAIK BUKIT: Sejumlah warga naik ke bukit di kawasan Mandalika untuk menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH – Antusiasme warga menonton balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak terbendung.

Di hari pertama pembalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) melakukan latihan bebas (free practise) dan sesi kualifikasi, warga datang berduyun-duyun ke Sirkuit Pertamina Mandalika, Sabtu (13/11/2021)

Bagi yang tidak mendapatkan akses masuk ke tribun penonton, mereka nekat memanjat pohon, naik ke bukit-bukit di sekitar sirkuit.

Juga ada yang nekat naik excavator dan truk dari balik pagar sirkuit demi meyaksikan aksi para pembalap untuk pertama kalinya secara langsung.

PIKAP: Sejumlah warga datang menggunakan mobil pikap ke arena Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan balap IATC, Sabtu (13/11/2021).
PIKAP: Sejumlah warga datang menggunakan mobil pikap ke arena Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan balap IATC, Sabtu (13/11/2021). (TribunLombok.com/Sirtupillaili)

Foto-foto aksi warga yang naik ke pohon tersebut dengan cepat menyebar di grup WhatsApp.

Sementara bagi yang tidak kebagian bus, sebagian warga datang menjelang sore menggunakan mobil pikap.

Baca juga: 21 Pembalap MotoGP Junior Jajal Sirkuit Mandalika, Warga Bangga Bisa Nonton Langsung

Bak orang pelesiran, ibu-ibu dan bapak-bapak turun dari mobil pikap menggendong anaknya.

Sebagian besar membawa anak supaya bisa menyaksikan secara langsung aksi para pembalap di sirkuit untuk pertama kalinya.

PENONTON: Warga tampak antusias menyaksikan aksi para pembalap muda IATC atau MotoGP junior, Sabtu (13/11/2021).
PENONTON: Warga tampak antusias menyaksikan aksi para pembalap muda IATC atau MotoGP junior, Sabtu (13/11/2021). (TribunLombok.com/Sirtupillaili)

Ridwan (33), warga Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah yang ditemui di tribun penonton mengatakan, dia merasa bangga sebagai warga Lombok Tengah dengan adanya sirkuit tersebut.

Baca juga: Motor Chopper Racer Jokowi di Sirkuit Mandalika, Terinspirasi Balap Era 1950-an & Budaya Indonesia

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved