Superbike 2021

Jelang Superbike di Mandalika, Danrem 162/WB Minta Warga Bantu Jaga Kondusivitas Daerah

Kondusivitas daerah akan menentukan kesuksesan berbagai event internasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Dok. Kapenrem 162/WB
MENINJAU: Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani (kiri; baris belakang) mendampingi Panglima TNI dan Kapolri, saat berkunjung ke Sirkuit Mandalika, Minggu (7/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH – Kondusivitas daerah akan menentukan kesuksesan berbagai event internasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Termasuk balap World Superbike 2021 seri Indonesia, di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Karena itu, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengajak semua lapisan masyarakat besama-sama menjaga keamanan dan kondusivitas daerah masing-masing.

”Situasi wilayah harus selalu kondusif baik menjelang, selama, maupun setelah pagelaran IATC dan World Superbike. Juga untuk mendukung pelaksanaan MotoGP tahun depan,” kata Ahmad Rizal, usai mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Minggu (7/11/2021).

Baca juga: Kapolri & Panglima TNI Cek Sirkuit, Gubernur Zul Pastikan NTB Siap Gelar Banyak Event Internasional

Dia menerangkan, panglima TNI dan kapolri dalam kunjungannya meninjau kesiapan Sirkuit Mandalika menjelang Internasional Asian Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) bulan ini.

”Presiden RI rencananya akan menghadiri event internasional tersebut. Karena itu, bapak panglima TNI dan Kapolri mengecek kesiapan terutama keamanan sirkuit," terangnya.

Usai mengelilingi sirkuit, panglima TNI dan kapolri yakin berbagai event internasional baik IATC, WSBK, hingga MotoGP akan berjalan sukses dan lancar.

Baca juga: Semarak Sambut Superbike 2021, Pelajar SMA Tanam Pohon di Jalur Bypass Mandalika

Tentunya, disertai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik.

"Panglima TNI berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Hal itu penting agar tidak terjadi gelombang ketiga penularan Covid-19 seperti terjadi di beberapa negara.

”Dimana tren kita saat ini sudah baik dan kasus sudah turun," kata Ahmad Rizal.

Lebih lanjut Brigjen TNI Ahmad Rizal menambahkan, setiap event internasional di Mandalika harus benar-benar diperhatikan.

Mengingat, event tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dapat memperkenalkan Indonesia ke kancah dunia.

”Harapan kami, setiap event dapat berjalan lancar dan sukses sehingga masyarakat merasakan manfaatnya, khususnya NTB dapat dikenal masyarakat di seluruh penjuru dunia," harapnya.

Selain itu, Danrem 162/WB juga mengajak seluruh masyarakat NTB mendukung kelancaran pelaksanaan event internasional tersebut dengan cara menjaga kondusivitas wilayah.

Setelah mengecek Sirkuit Mandalika dan rapat koordinasi dengan FKPD se-NTB, di Ballroom Hotel Novotel, panglima TNI dan kapolri langsung beranjak ke Bandara Lombok untuk selanjutnya terbang ke Jakarta.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved