Breaking News:

Menparekraf akan Koneksikan Desa-Desa Wisata dengan Event WSBK dan MotoGP

Ajang balap motor dunia World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022 akan dikoneksikan dengan sejumlah desa wisata di Lombok.

TribunLombok.com/Sirtupillaili
DESA SENARU: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno disambut tarian tradisional anak-anak Desa Senaru, Bayan, Lombok Utara, Kamis (4/11/2021).  

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK UTARA - Ajang balap motor dunia World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022 akan dikoneksikan dengan sejumlah desa wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, untuk menghidupkan desa wisata di Lombok, pihaknya akan menggelar beberapa event untuk menarik wisatawan berkunjung.

Event-event ini berkaitan dengan Pertamina Mandalika International Street Circuit, yang menjadi tuan rumah WSBK dan MotoGP.

"Saya menginginkan terbangun jejaring desa wisata yang menjadi bagian dari peta perjalanan wisata jika kita menginginkan kebangkitan pariwisata Lombok," katanya, saat meninjau Desa Wisata Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: TPA Kebon Kongok Over Kapasitas, Pemprov NTB Bangun Landfill Baru

Sandiaga berharap, jejaring pariwisata ini bisa menawarkan perjalanan wisata yang berbeda kepada para penonton.

"Sehingga InsyaAllah pariwisata akan pulih, dan ekonomi kreatif akan bangkit dan lapangan kerja kembali terbuka," katanya.

Paket-paket pariwisata tidak hanya sekedar berkelanjutan, tapi juga memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat lokal.

Untuk ekonomi kreatif, dia akan mendorong supaya para wisatawan yang datang ke Lombok, NTB berbelanja dan membeli produk ekonomi kreatif.

Karenanya, mereka akan membuat gerakan agar rombongan wisatawan membeli dan memborong produk ekonomi kreatif.

Baca juga: Sandiaga Uno: Vaksinasi dan Protokol Kesehatan Jadi Resep Sukseskan WSBK di Mandalika

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved