Breaking News:

Gubernur NTB Minta Bantuan Segera Dikirim bagi Korban Kebakaran di Bima

Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah meminta jajarannya segera bertindak cepat dalam menangani korban kebakaran

Dok.BPBD NTB
RATA TANAH: Warga Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, hanya bisa melihat rumah mereka yang telah hangus terbakar dan rata dengan tanah, Minggu (10/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah meminta jajarannya segera bertindak cepat dalam menangani korban kebakaran di Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

"Pak gubernur saat ini tengah berada di Papua, beliau meminta kalak BPPD dan Kadis Sosial bertindak cepat mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran," kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) NTB Najamuddin Amy, Minggu (10/10/2021).

Sementara itu, Sekretaris BPBD NTB Wayan Sunanta mengaku, pihaknya telah mendapatkan perintah dari gubernur untuk segera membantu para korban bencana kebakaran.

BANTUAN: Petugas Dinas Sosial NTB menyiapkan bantuan yang akan dikirim ke korban kebakaran di Bima, Minggu (10/10/2021). 
 
BANTUAN: Petugas Dinas Sosial NTB menyiapkan bantuan yang akan dikirim ke korban kebakaran di Bima, Minggu (10/10/2021).    (Dok. Disos NTB)

"Kami juga telah berkoordinasi dengan kabupaten untuk segera melakukan penanganan di lapangan. Tim dari provinsi juga segera turun," kata Wayan Sunanta, Minggu (10/10/2021).

Kepala Dinas Sosial NTB Ahsanul Khalik saat dikonfirmasi juga telah bergerak bersama Tagana di lapangan untuk memberi bantuan kepada korban bencana.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan 63 Rumah di Bima, 241 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Baca juga: PON XX Papua: Voli Pasir Putri NTB Raih Medali Emas, Lari Gawang Sumbang Perunggu

"Apa yang ada di gudang provinsi, stok kita segera keluarkan untuk penanganan," kata Khalik.

Bantuan yang diberikan antara lain berupa selimut, matras, alat kebersihan, makanan siap saji, rerpal /tenda gulung.

KEBAKARAN: Warga berupaya memadamkan api yang membakar puluhan rumah warga di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Minggu (10/10/2021). 
KEBAKARAN: Warga berupaya memadamkan api yang membakar puluhan rumah warga di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Minggu (10/10/2021).  (Dok. Warga)

"Beras reguler besok sudah kita keluarkan dari gudang Bulog Bima," katanya.

Kebakaran di Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima menyebabkan 63 unit rumah hangus dan 71 KK 241 jiwa menjadi korban.

Diduga kebaran terjadi akibat korsleting listrik.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved