Breaking News:

MotoGp Mandalika

UPDATE Sirkuit MotoGP Mandalika: Tiang Lampu Start Mulai Dipasang

Proyek pembangunan Sirkuit Mandalika atau Mandalika International Street Circuit, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus dikebut.

Dok. CHUBS
PROGRES SIRKUIT: Foto udara proses pengerjaan tiang lampu start Sirkuit Mandalika, di Kecamatan Pujut, Kabuaten Lombok Tengah, NTB, Selasa (10/8/2021). Sirkuit ini akan menjadi lokasi event balap World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.       

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMNBOK TENGAH – Di tengah pandemi Covid-19, proyek pembangunan Sirkuit Mandalika atau Mandalika International Street Circuit, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus dikebut.

Progres pembangunan pun sudah mulai tampak.   

Selain trek lintasan yang sudah diaspal, saat ini tiang lampu start sudah mulai dipasang.

Pantauan TribunLombok.com, sejumlah pekerja tengah memasang tiang lampu start yang ada di trek lurus sirkuit.

Dikutip dari akun resminya @themandalikagp, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor dan operator sirkuit menyebutkan, hingga Juli 2021, progres keseluruhan pembangunan trek dan fasilitas pendukung di dalam trek sirkuit mencapai 89,12 persen.

Baca juga: Infrastruktur Pendukung MotoGP Mandalika, Jalan 4,35 Km dan Lot Parkir 104 Are Dikebut

Untuk pekerjaan trek terutama pada pengaspalan, bagian track lane sudah mencapai 68 persen, outer dan inner service road 98 persen dan run-off asphalt mencapai 22 persen.

Kemudian ada pekerjaan trek selain pengaspalan, antara lain run off gravel yang sudah mencapai 99 persen dan run off grass 98 persen.

Progress pekerjaan race control building sekarang sudah mencapai 81,5 persen dan medical center berikut dengan helipad yang sudah selesai 100 persen.

Selanjutnya, untuk pekerjaan pit building masih dalam tahap pembuatan pondasi yang kemudian dilanjut dengan pemasangan modular dalam waktu dekat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved