Breaking News:

Kumpulan Resep Makanan dan Minuman untuk Bantu Jaga Imun, Smoothies Jahe Kunyit hingga Teh Talua

Dengan ditetapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021

Shutterstock
wedang kembang tahu 

TRIBUNLOMBOK.COM - Dengan ditetapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021, masyarakat diimbau untuk lebih banyak beraktivitas #DiRumahAja.

Namun, kamu tidak perlu takut bosan di rumah, sebab banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan agar tetap seru #DiRumahAja. Misalnya dengan bereksperimen membuat makanan dan minuman tradisional yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Tak hanya mengusir rasa penat, membuat kreasi sajian untuk menambah imunitas tentu bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan keluarga, mengingat semakin meningkatnya angka kasus Covid-19 belakangan ini.

Berikut enam resep makanan dan minuman tradisional penambah imun yang hanya bisa kamu temukan #DiIndonesiaAja. Mudah dan nikmat!

1) Teh talua

Teh Talua Kemenparekraf

Bahan-bahan: 2 buah kuning telur ukuran sedang, 2 bungkus besar teh celup, 2 sendok makan gula, 30 ml susu kental, 1 buah jeruk nipis, 1 sendok makan kayu manis bubuk, 500 ml air.

Cara membuat: Pertama, rebus air dengan teh hingga mendidih. Lalu, kocok kuning telur dan gula dengan cepat hingga mengental.

Setelah itu, masukkan adonan kuning telur ke dalam wadah, lalu tuangkan susu kental. Kemudian, tuangkan air teh yang sudah mendidih ke dalam wadah yang berisi adonan kuning telur dan susu kental tadi.

Terakhir, tambahkan jeruk nipis serta bubuk kayu manis, dan teh talua pun siap dinikmati.

2) Smoothies jahe kunyit

Smoothies jahe dan kunyit.
Smoothies jahe dan kunyit. (Shutterstock)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved