Breaking News:

MotoGP Mandalika

Moeldoko Tinjau Kesiapan Event MotoGP & Superbike Mandalika, Minta Pengembangan Bandara Tepat Waktu

Bandar Udara Interasional Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berbenah untuk menyambut perhelatan World Supernike dan MotoGP di Indonesia

(Dok. PT AP I Lombok)
DINJAU: Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko meninjau proyek pengembangan Bandara Internasional Lombok, Senin (7/6/2021). (Dok. PT AP I Lombok) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Bandar Udara Interasional Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berbenah untuk menyambut perhelatan World Supernike dan MotoGP di Indonesia.

MotoGP akan digelar Maret 2022 sedangkan Superbike digelar November 2021.

Dalam peninjauan itu, pengembangan bandara yang masuk daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) itu dipastikan siap beroperasi sepenuhnya sebelum perhelatan MotoGP.

“Kami akan kawal timeline dan target penyelesaiannya,” kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, saat meninjau proyek pengembangan Bandara Internasional Lombok, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Jika ‘Work From Lombok’ Terlaksana, Mandalika hingga Sembalun Jadi Andalan

Moeldoko menyampaikan, peninjauan proyek pengembangan Bandara Internasional Lombok bukan kali ini saja.

Kantor Staf Presiden (KSP) telah melakukan monitoring dan evaluasi secara rutin serta verifikasi lapangan pada Oktober 2020.

Selain merupakan PSN sesuai Perpres Nomor 109 tahun 2020, penyelesaian proyek tersebut juga untuk nama baik negara.

DINJAU: Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko meninjau proyek pengembangan Bandara Internasional Lombok, Senin (7/6/2021). (Dok. PT AP I Lombok)
DINJAU: Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko meninjau proyek pengembangan Bandara Internasional Lombok, Senin (7/6/2021). (Dok. PT AP I Lombok) (Dok. PT AP I Lombok)

"Karena bandara ini merupakan pintu gerbang utama Indonesia dalam menyambut kedatangan wisatawan mancanegara,” tegas Moeldoko.

Moeldoko juga menambahkan, KSP telah berkoordinasi dengan Angkasa Pura I dan Kementerian PUPR terkait jalan bypass Bandara Internasional Lombok ke KEK Mandalika, khususnya mengenai lahan.

Halaman
123
Penulis: Sirtupillaili
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved