Breaking News:

Jokowi Minta Menpora Kebut Persiapan FIBA Asia Cup 2021

Pesan itu disampaian Menpora seusai mengadakan rapat terbatas dengan Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Editor: Wulan Kurnia Putri
Instagram.com/jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

TRIBUNLOMBOK.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk segera mempersiapkan event bergengsi tersebut.

Pesan itu disampaian Menpora seusai mengadakan rapat terbatas dengan Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Istana Negara, Rabu (2/6/2021).

"Presiden telah menyetujui penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 di Indonesia.

Beliau juga memberikan arahan kepada kami, agar mempersiapkan dengan baik karena waktunya sudah mepet," ujar Zainudi Amali saat konferensi pers berlangsung yang ditayangkan secara live di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Rencananya FIBA Asia Cup 2021 akan digelar di Jakarta pada 16 hingga 28 Agustus yang diikuti peserta dari negara-negara di Asia Pasifik.

 

FOTO ILUSTRASI: Sandiaga Uno melakukan olahraga lari pagi dan bermain basket bersama Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Minggu (17/3/2019).
FOTO ILUSTRASI: Sandiaga Uno melakukan olahraga lari pagi dan bermain basket bersama Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Minggu (17/3/2019). (KOLASE Instagram @agusyudhoyono dan Instagram @sandiuno)

"Kita sudah ditunjuk sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 yang rencananya akan digelar Agustus 2021, dan diikuti peserta dari negara-negara Asia Pasifik," sambungnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan alasan Indonesia menerima tawaran sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup 2021.

Salah satunya ialah di tahun 2023, Indonesia juga ditunjuk sebagai penyelenggaran untuk FIBA Basketball World Cup 2023.

"Hal yang perlu saya sampaiakan, tahun 2023 kita sudah ditunjuk sebagai penyelanggara FIBA Basketball World Cup 2023," sambungnya.

Peserta yang mengikuti event olahraga internasional itu harus berjuang keras, termasuk dari Indonesia.

 

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved