Breaking News:

Menteri Sandiaga Uno Siapkan Strategi Hidupkan Kembali Wisata Tiga Gili

Sandiaga Salahuddin Uno dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah memilih cara tidak biasa mengunjungi kawasan wisata tiga gili.

Penulis: Sirtupillaili
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
(Dok. Diskominfotik NTB)
MENTERI: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno saat kunjungan ke Gili Terawangan, Kamis (6/5/2021). (Dok. Diskominfotik NTB) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili 

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK UTARA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah memilih cara tidak biasa mengunjungi kawasan wisata tiga gili di Kabupaten Lombok Utara, Kamis (6/5/2021). 

Mereka berenang sejauh 100 meter dari perahu yang ditumpanginya ketika akan bersandar di Gili Terawangan.

"Kami berenang untuk menikmati keindahan spot air laut yang jernih dan bersih di tiga gili, dan merasakan suasana yang nyaman untuk mendapatkan masukan dari pelaku pariwisata di sini," kata Sandiaga Uno dalam kunjungan ke Gili Terawangan, Kamis (6/5/2021) 

Dia berharap saat semua pintu masuk dibuka tanggal 17 Mei mendatang, wisatawan dapat berkunjung dan berlibur ke gili dengan menerapkan protokol kesehetan untuk mencegah Covid-19.

MENTERI: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno saat kunjungan ke Gili Terawangan, Kamis (6/5/2021). (Dok. Diskominfotik NTB)
MENTERI: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno saat kunjungan ke Gili Terawangan, Kamis (6/5/2021). (Dok. Diskominfotik NTB) ((Dok. Diskominfotik NTB))

Kawasan tiga gili di Lombok Utara mencakup Gili Terawangan, Gili Air, dan Gili Indah. 

"Kami berkomitmen untuk bangkitkan dan pulihkan pariwisata di gili, dengan beberapa program dan langsung dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Beberapa strateginya yakni memperbanyak event yang diminati wisatawan dalam negeri. 

Selama ini yang dilakukan fokus terhadap wisatawan mancanegara. 

Padahal masih banyak wisatawan nusantara yang belum tersentuh.

Baca juga: Gelagat Dua Anak Kos Mencurigakan, Polisi Temukan Sabu 203 Gram saat Penggerebekan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved