Breaking News:

17 Truk Sembako dari Presiden Jokowi Dikirim untuk Korban Banjir Bima

Sebanyak 17 truk bantuan bahan pokok dari Presiden Jokowi dikirim untuk para korban banjir bandang di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dok. FB Zulkieflimansyah
BANTUAN PRESIDEN: Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah melepas truk bantuan untuk korban banjir Bima, di depan pendopo, Kamis (8/4/2021), pukul 22.00 Wita. 

Laporan Wartawan TirbunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Sebanyak 17 truk bantuan bahan pokok dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikirim untuk para korban banjir bandang di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pengiriman bantuan secara simbolis dilepas Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah di depan pendopo, Kamis (8/4/2021) malam, pukul 22.00 Wita.

”Malam ini dari Mataram melepas keberangkatan 17 truk bantuan sembako dari Pak Presiden untuk saudara-saudara kita di Bima,” kata Zulkieflimansyah, usai melepas truk bantuan.

BANTUAN PRESIDEN: Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah melepas truk bantuan untuk korban banjir Bima, di depan pendopo, Kamis (8/4/2021), pukul 22.00 Wita.
BANTUAN PRESIDEN: Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah melepas truk bantuan untuk korban banjir Bima, di depan pendopo, Kamis (8/4/2021), pukul 22.00 Wita. (Dok. FB Zulkieflimansyah)

Bantuan tersebut dijadwalkan tiba hari ini di posko penanganan bencana di Kabupaten Bima.

Mewakili korban banjir, Zulkieflimansyah berterima kasih atas perhatian presiden kepada korban banjir.

Selain bantuan sembako, dia juga sudah berkordinasi dan berkomunikasi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan untuk membantu bibit nener bagi petambak-tambak yang ikannya hanyut terbawa banjir.

”Insya Allah Pak Menteri sudah berjanji untuk membantu. Tinggal kita melengkapi data-datanya saja,” katanya.

Dia berharap warga segera bangkit dan pemerintah akan membantu memperbaiki rumah-rumah yang rusak.

(*)

Penulis: Sirtupillaili
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved