Breaking News:

Banjir di Bima

Bupati Indah Temani Gubernur NTB Tinjau Lokasi Banjir di Kabupaten Bima

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah bersama Bupati Bima Indah Damayanti Putri turun meninjau kondisi korban banjir di Bima.

Dok. Diskominfotik NTB
BANJIR: Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah bersama Bupati Bima Indah Damayanti Putri, membagikan bantuan kepada warga korban banjir, Kamis (3/4/2021).  

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, BIMA - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah bersama Bupati Bima Indah Damayanti Putri turun meninjau kondisi korban banjir di Kabupaten Bima.

Selain meninjau kondisi lokasi banjir, Zulkieflimansyah dan Indah juga membagi-bagikan bantuan kepada para korban banjir.

"Lakukan apa yang bisa kita bantu dan jangan saling menyalahkan," ujar Zulkieflimansyah, di Bima, Sabtu (3/4/2021).

Saat ini, kondisi telah berangsur pulih karena banjir yang mulai surut.

Baca juga: Banjir Bandang Jumat Malam, PLN Memutus Aliran Listrik untuk 26 Desa di Bima

Luapan air banjir mulai meluap ke rumah warga, sejak Jumat (2/4/2021).

Hal itu disebabkan hujan deras yang melanda  hampir merata dengan intensitas ringan-sedang hingga deras, sejak Kamis (1/2/2021).

BERSIHKAN LUMPUR: Barang-barang rumah tangga ditumpuk warga di depan rumah untuk dibersihkan dari lumpur, usai banjir, Sabtu (3/4/2021).
BERSIHKAN LUMPUR: Barang-barang rumah tangga ditumpuk warga di depan rumah untuk dibersihkan dari lumpur, usai banjir, Sabtu (3/4/2021). (Dok. BPBD NTB)

Berdasarkan laporan dan data Tagana Kabupaten Bima mengakibatkan 7.598 Kepala Keluarga (KK) dengan 23.362 jiwa terendam banjir.

Guna menyiapkan langkah antisipasi dan penanggulangan, BPBD Kabupaten Bima telah melakukan assessment dan berkoordinasi dengan kecamatan dan desa.

Serta menyiapkan bantuan logistik untuk diberikan kepada warga terdampak banjir.

Halaman
12
Penulis: Sirtupillaili
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved