Breaking News:

Proyek Miliaran Rupiah Ambruk di Senggigi, Polda NTB Turun Selidiki Dugaan Penyimpangan

Ambruknya sebagian badan jalan dan jalur pedestarian di rest area Senggigi, Kabupaten Lombok Barat mulai diselidiki Direskrimsus Polda NTB

Penulis: Sirtupillaili | Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Dok. Humas Polda NTB
CEK PROYEK: Tim Direskrimsus Polda NTB turun mengecek proyek penataan Senggigi yang ambruk akibat longsor, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK BARAT - Ambruknya sebagian badan jalan dan jalur pedestarian di rest area Senggigi, Kabupaten Lombok Barat mulai diselidiki kepolisian.

Direskrimsus Polda NTB Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana mengatakan, timnya mulai menyelidiki dua proyek penataan kawasan di Senggigi, Kabupaten Lombok Barat yang diduga bermasalah pengerjaannya.

”Penyelidikannya masih proses puldata (pengumpulan data) dan pulbaket (pengumpulan bahan keterangan)," kata Ekawana, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/2/2021).

Hati-hati Melintas di Senggigi, Ada Tanjakan Amblas karena Longsor

Penyelidikan berawal dari bencana longsor yang mengakibatkan sebagian badan jalan di tebing jalan raya Senggigi, dekat Cafe Alberto ambruk.

Tim Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda NTB telah melakukan penyelidikan dan juga mengecek kondisi pekerjaan proyek di berada titik longsor.

Tonton Juga :

”Hasil lapangan menunjukan di sana tidak ada dibuatkan tanggul penyangga tanah penopang struktur beton pekerjaan," katanya.

Ia memaparkan, dalam informasi teknis awal, didapatkan bahwa konstruksi penahan hanya menggunakan pasangan batu.

Kawasan Senggigi Longsor Lagi, PUPR NTB Sebut Faktor Alam dan Beban Konstruksi Bisa Jadi Pemicu 

Struktur beton pondasi yang berfungsi sebagai pengikat juga tidak dibuatkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved