Breaking News:

Polri Belum Keluarkan Izinkan Pelaksanaan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Kabaharkam Polri menyatakan pihaknya belum berencana untuk mengizinkan kembali kegiatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Editor: Wulan Kurnia Putri
Liga Indonesia
Dokumentasi Arema FC vs Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2020 

TRIBUNLOMBOK.COM - Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyatakan pihaknya belum berencana untuk mengizinkan kembali kegiatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 di tengah pandemi Covid-19.

"Kalau melihat kondisi keliatannya kok belum ya (izinkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2)," kata Komjen Agus kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Kendati begitu, kata Agus, pihaknya masih menunggu keputusan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait perizinan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 di tengah pandemi Covid-19.

"Namun demikian nanti akan ada arahan Pak Kapolri terkait itu. Tunggu aja," tukas dia.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membantu PSSI untuk mendapatkan izin dari Kepolisian guna menghelat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Hal itu dikatakan langsung oleh Menpora Zainudin Amali usai menjalani rapat koordinasi bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta jajarannya di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

“Tadi itu dilaporkan kepada kami secara umum bahwa mereka tetap berharap dapat izin dan protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat. Tapi belum bicara soal detailnya,” kata Menpora.

“Kami akan rapatkan lagi di internal dan komunikasi dengan pihak kepolisian, secara paralel dari PSSI juga akan komunikasi ke pihak kepolisian dan kami juga akan melakukan hal yang sama,” jelasnya.

Sementara itu saat ditanya kapan Menpora akan menjalin komunikasi dengan Kepolisian terkait izin kompetisi, Menpora menegaskan akan segera menjadwalkannya.

“Secepatnya (komunikasi dengan Kepolisian – red). Karena seluruh rakyat Indonesia sudah menunggu,” tegas Menpora.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved