Breaking News:

Lagu Indonesia Raya Dihina hingga Singgung Presiden RI, Kedubes Malaysia Janji akan Bertindak Tegas

Lagu Indonesia Raya dibuat parodi dan dihina oleh akun YouTube, bahkan singgung soal presiden RI, inilah langkah tegas Kedubes Malaysia di Indonesia

Editor: wulanndari
YouTube
Lirik lagu Indonesia Raya 

TRIBUNLOMBOK.COM - Lagu Indonesia Raya dibuat parodi dan dihina oleh akun YouTube, bahkan singgung soal presiden RI, inilah langkah tegas Kedubes Malaysia di Indonesia.

Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta mengecam keras akun Youtube MY Asean yang menghina Indonesia dengan memparodikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’.

Dalam keterangan resmi yang diunggah sosial media Facebook Kedubes Malaysia mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan note terkait video yang telah menghina Indonesia yang diduga di upload dari Malaysia.

“Kedutaan menegaskan bahwa pihak berwenang Malaysia sedang menyelidiki masalah tersebut,” mengutip keterangan yang diunggah Minggu (27/12/2020).

Baca juga: Mempelai Pria Ditemukan Tewas Tenggelam sebelum Akad, Calon Istri: Aku Tak Kuat Tanpa Dia

Baca juga: Atlet Voli Tercantik, Sabina Altynbekova Bagikan Kabar Pernikahannya, Sosok Suami jadi Sorotan

Baca juga: Kisah Pria Buka Jasa Menemani Malam Tahun Baru, Berawal Curhatan Teman hingga Berharap Bertemu Jodoh

Baca juga: Suami Zaskia Gotik Positif Covid-19, Sirajuddin Mahmud Bagikan Kondisi dan Ingatkan Hal Ini

Kedubes Malaysia berjanji akan menindak tegas pengunggah parodi lagu jika terbukti pelaku pembuat dan pengunggah parodi lagu Indonesia Raya tersebut terbukti merupakan warga negara Malaysia.

Otoritas Malaysia akan melakukan penindakan tegas pada pelaku yang diterapkan sesuai hukum negara setempat.

“Pemerintah Malaysia mengutuk keras segala bentuk tindakan provokasi negatif yang dapat mempengaruhi hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia,” tulisnya.

Sebelumnya diberitakan telah beredar parodi lagu ‘Indonesia Raya’ yang itu berisi kata-kata menghina Indonesia serta para Presiden Indonesia.

Baca juga: Teddy Tetap Minta Jatah Warisan Lina, Kuasa Hukum Minta Pengacara Rizky Febian Pahami Hukum Waris

Baca juga: Merubah Penampilan setelah Mualaf, Marcella Simon Ucapkan Selamat Natal untuk Junjung Toleransi

Baca juga: 17 Artis Indonesia Masuk Nominasi Wajah Tercantik 2020 TC Candler:Citra Kirana, Agnez, Ayu Ting Ting

Parodi lagu Indonesia raya itu diunggah warganet dengan akun Youtube My Asean yang diduga merupakan warga negara Malaysia.

Lagu yang diunggah oleh akun berlogo bendera Malaysia itu berdurasi 1.31 menit dan telah ditonton oleh lebih dari 37 ribu kali sebelum akhirnya dihapus dari Youtube.

Berdasarkan informasi dari Kedutaan Indonesia di Kuala Lumpur, KBRI telah melaporkan akun Youtube My Asean kepada pihak kepolisian. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews dengan judul "Kedubes Malaysia Kecam Parodi Lagu Indonesia Raya, Pelaku Bakal Ditindak Tegas"

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved