Breaking News:

Daftar Bantuan yang Diperpanjang 2021: Kartu Prakerja hingga UMKM, Bagaiman dengan Token Listrik?

Apa saja jenis bantuan selama pandemi yang diperpanjang hingga 2021? Ada kartu prakerja hingga UMKM, apakah token listrik termasuk?

Editor: wulanndari
hai.grid.id
Ilustrasi Uang - Apa saja jenis bantuan selama pandemi yang diperpanjang hingga 2021? Ada kartu prakerja hingga UMKM, apakah token listrik termasuk? 

TRIBUNLOMBOK.COM- Apa saja jenis bantuan selama pandemi yang diperpanjang hingga 2021? Ada kartu prakerja hingga UMKM, apakah token listrik termasuk?

Pemerintah memastikan akan memperpanjang sejumlah program bantuan hingga 2021.

Hal ini terkait tak kunjung usainya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020.

Oleh karenanya, anggaran belanja negara dalam APBN 2021 sebesar Rp 2.750 triliun masih difokuskan untuk penanganan Covid-19, baik di sektor kesehatan maupun ekonomi.

Demikian dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Cek Penerima BSU Kemendikbud di info.gtk.kemdikbud.go.id, Serta Cara Mencairkan BLT Guru Honorer

Baca juga: Cek Nama Penerima BLT UMKM Cek di eform.bri.co.id/bpum, Ini Panduan Pencairan Uang Rp 2,4 Juta

Setidaknya, ada sejumlah bantuan yang dipastikan akan diperpanjang hingga 2021. Mulai dari Kartu Prakerja hingga BLT UMKM.

Lantas bagaimana dengan subsidi token listrik gratis atau diskon 50 persen dari PLN?

Berikut daftar bantuan dari pemerintah yang diperpanjang hingga 2021, sebagaimana dirangkum Tribunnews.com:

1. Bansos Tunai

Seorang ibu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 300.000 dari petugas di Kantor Pos Besar Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (8/5/2020). Pembagian BLT dari pemerintah kepada warga miskin tersebut serentak dilakukan di setiap Kantor Pos.
Seorang ibu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 300.000 dari petugas di Kantor Pos Besar Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (8/5/2020). Pembagian BLT dari pemerintah kepada warga miskin tersebut serentak dilakukan di setiap Kantor Pos. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan, program Bantuan Sosial Tunai ( Bansos Tunai/BST) diperpanjang hingga 2021.

Menurut dia, hal itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum menerima BST.

Halaman selanjutnya>>>

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved