Breaking News:

Kabar Baik! WHO Beri Sinyal soal Vaksin Virus Corona: Ada Harapan

Organisasi kesehatan dunia (WHO) beri sinyal soal vaksin virus corona, kemungkinan ada di akhir tahun 2020

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Organisasi kesehatan dunia (WHO) beri sinyal soal vaksin virus corona, kemungkinan ada di akhir tahun 2020 

TRIBUNLOMBOK.COM - Organisasi kesehatan dunia (WHO) beri sinyal soal vaksin virus corona, kemungkinan ada di akhir tahun 2020.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan kemungkinan besar vaksin virus corona atau Covid-19 akan tersedia pada akhir tahun ini.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyerukan solidaritas dan komitmen politik semua pemimpin negara di dunia untuk memastikan distribusi vaksin yang merata ketika tersedia.

"Kita akan membutuhkan vaksin dan ada harapan pada akhir tahun ini kita mungkin memiliki vaksin. Ada harapan," kata Tedros dalam sambutan terakhir kepada Dewan Eksekutif WHO seperti dilansir Reuters, Rabu (7/10/2020).

Update Corona di Indonesia Selasa, 6 Oktober 2020: Bertambah 3.844, Total Kasus Sembuh Capai 236.437

Sembilan vaksin eksperimental berada dalam peninjauan fasilitas vaksin global COVAX di bawah kordinasi WHO yang bertujuan untuk mendistribusikan 2 miliar dosis pada akhir 2021.

Pertemuan dewan dua hari guna meneliti respons global terhadap pandemi, mendengar suara atau masukan dari negara-negara anggota termasuk Jerman, Inggris dan Australia untuk reformasi memperkuat badan PBB.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengkritik kerasa peran WHO dalam krisis kesehatan ini.

Bahkan Trump menuduh WHO terlalu dekat dengan China serta tidak melakukan cukup banyak hal untuk mempertanyakan tindakan Beijing akhir tahun saat virus pertama kali muncul di Wuhan.

Sejauh ini terdapat 168 negara di dunia telah bergabung dengan fasilitas COVAX.

Namun tidak ada negara-negara besar seperti China, Rusia dan Amerika Serikat bergabung dalam fasilitas COVAX yang akan mengirimkan 2 miliar dosis vaksin ke seluruh dunia pada akhir tahun depan.

Halaman
12
Editor: wulanndari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved