Breaking News:

Muncul Polemik saat Jessica Iskandar Cium Bibir El Barack, Ini Penjelasan Psikolog soal Dampaknya

Aksi Jedar cium bibir El Barack muncul beragam polemik, inilah penjelasan psikolog dampak cium bibir anak

INSTAGRAM @inijedar
Jessica Iskandar dan El Barack. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Aksi Jedar cium bibir El Barack muncul beragam polemik, inilah penjelasan psikolog dampak cium bibir anak.

Unggahan itu, yakni sebuah foto yang menunjukkan Jessica Iskandar mencium bibir anaknya, El Barack Alexander.

Netizen menilai bahwa Jessica Iskandar cium bibir anaknya tak pantas dilakukan.

“Yah betul kurang pantas ciumanya sm anak begitu apalagi itu anak laki ciumannya mesra banget, ini bukan ngejulidin orang tapi nggak pantas aja diliatnya kecuali masih orok,” tulis yang lain.

Ada pula yang membela ciuman Jedar dengan El Barack.

Menurut mereka, meski ciuman di bibir, namun itu hanyalah bentuk ungkapan kasih sayang.

“Lah anak gue juga cowok umur 2th sering banget gua ciumin bibir nya karna gumusshhhhh ngapa kaga boleh sih kocak ni para netizen yg negatif thinking,” bela salah satu warganet.

Terlepas dari kontroversinya, sebenarnya apa sih dampak psikologi dan kesehatan saat orangtua mencium bibir anak?

 

Digosipkan Pacaran, Duet Denny Caknan - Happy Asmara Banyu Moto Trending: Bahas Pacar hingga Mantu

Curhat Wanita Keluar Rp 120 Juta dan Suami Hanya Rp 6 Juta untuk Nikah, Kini Cerai Suami Selingkuh

Psikolog anak Charlotte Reznick mengatakan, memang tak ada larangan untuk orangtua yang ingin mencium bibir anaknya.

Tetapi, perilaku mencium bibir yang dibarengi dengan ciuman paksa, memaksa makan, menggelitik secara agresif, dan lain-lain, akan membuat orangtua menjadi orangtua yang “invasif”.

Halaman
12
Editor: wulanndari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved