Breaking News:

VIRAL Kisah Wanita Baby Blues karena Lahir Caesar Dicibir Keluarga, Psikolog Sebut Pentingnya Suami

Viral kisah seorang wanita mengalami baby blues. Psikolog jelaskan cara mengatasinya. Menurut psikolog, dukungan suami menjadi yang sangat penting.

Editor: wulanndari
Instagram @mak_inpoh
Viral kisah wanita baby blues karena lahir caesar dicibiri keluarga 

TRIBUNLOMBOK.COM - Viral kisah seorang wanita mengalami baby blues. Psikolog jelaskan cara mengatasinya. Menurut psikolog, dukungan suami menjadi yang sangat penting.

Kisah seorang wanita yang mengalami baby blues setelah sempat mendapat cibiran dari keluarga dan lingkungannya lantaran melahirkan melalui operasi caesar viral di media sosial.

Dalam cerita yang beredar, suami dari wanita tersebut mengatakan, sejumlah anggota keluarga yang datang menjenguk sang istri justru melontarkan komentar-komentar negatif.

"Bukannya memberi support, tapi istri disambut dengan 'kenapa kok secar? Ga kuat ngeden? Jarang gerak? Kurang iman' dan lain sebagainya, oleh Ibu saya bahkan oleh ibu mertua saya," ungkap sang suami dalam unggahan cerita yang beredar.

VIRAL Makan Penuh Cairan Merah Bak Darah hingga Polisi Lakukan Penyelidikan

Bahkan, ia melanjutkan, beberapa orang juga menyebut istrinya membuang-buang uang dan belum utuh menjadi seorang ibu.

Diketahui, kisah itu awalnya diunggah oleh akun Facebook Nidta Jameelah pada 28 Februari 2019 lalu.

Kisah tersebut kembali viral dalam unggahan ulang akun Instagram @mak_inpoh, Minggu (20/9/2020).

Belum diketahui secara pasti mengenai kebenaran kejadian dalam kisah viral tersebut.

Terlepas dari itu, Psikolog klinis dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Uun Zulfiana, S.Psi., M.Psi., menyampaikan ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kondisi baby blues.

Menurut Uun, dukungan keluarga, terutama suami, menjadi hal yang paling penting untuk mengatasi baby blues yang dialami seorang ibu.

"Ketika masih dalam tahapan baby blues, masih dalam dua mingguan, itu support keluarga sangat penting, terutama suami dan orang-orang terdekatnya dia," tutur Uun saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (21/9/2020).

Dosen Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Uun Zulfiana, S.Psi., M.Psi., Psikolog.
Dosen Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Uun Zulfiana, S.Psi., M.Psi., Psikolog. (Dokumen Pribadi)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved