Breaking News:

Isi Surat yang Ditulis Bos Djarum, Orang Terkaya Indonesia untuk Jokowi soal Penolakan PSBB

Pengusaha Peter F Gontha mempublikasikan surat dari orang terkaya Indonesia, yakni Robert Budi Hartono pada 11 September 2020 kepada Presiden

FORBES
Robert Budi Hartono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNLOMBOK.COM - Inilah alasan dalam surat yang diduga ditulis oleh orang terkaya Indonesia, Robert Budi Hartono pada Jokowi soal penolakan PSBB kembali.

Pengusaha Peter F Gontha mempublikasikan surat dari orang terkaya Indonesia, yakni Robert Budi Hartono pada 11 September 2020 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam postingan di akun Instagram @petergontha, dia memberikan judul bahwa surat dari pemilik PT Djarum itu ditujukan langsung ke Jokowi.

"Surat Budi Hartono orang terkaya di Indonesia kepada Presiden RI, September 2020," ujar Peter, Sabtu (12/9/2020).

Sementara, alasan pertama tidak tepatnya pemberlakuan PSBB Jakarta dari isi surat itu disebabkan PSBB di Jakarta telah terbukti tidak efektif di dalam menurunkan tingkat pertumbuhan infeksi di Jakarta.

LC dan Tamu Kepergok Berhubungan Badan di Room Karaoke, Petugas Sita Alat Kontrasepsi

Pelajar SMP Nekat Siram Penjaga Konter HP dengan Cairan Cabai Demi iPhone 11, Hampir Dihamiki Massa

Di Jakarta meskipun pemerintah DKI Jakarta telah melakukan PSBB, pertumbuhan infeksi tetap masih naik. "Menurut kami, keputusan untuk memberlakukan PSBB Kembali itu tidak tepat," bunyi surat tersebut.

Kedua, kapasitas Rumah Sakit DKI Jakarta tetap akan mencapai titik maksimum dengan atau tidak diberlakukan PSBB lagi.

Seharusnya Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat harus terus menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menangani lonjakan kasus.

Update Corona di Indonesia Sabtu, 12 September 2020: Tambah 3.806, Kini Ada 214.746 Kasus Positif

Klaim Token Listrik Gratis PLN Bulan September 2020, Login www.pln.co.id dan Masuk Stimulus Covid

"(Contoh Solusi terlampir : ini adalah photo di Port Singapore yang membangun kapasitas kontainer isolasi ber-AC untuk mengantisipasi lonjakan dari kasus yang perlu mendapatkan penanangan medis. Fasilitas seperti ini dapat diadakan dan dibangun dalam jangka waktu singkat (kurang dari 2 minggu – Photo 1- karena memanfaatkan container yang tinggal dipasang Air-con dan tangga)," lanjut tulisan itu.

Sampai berita ini ditulis, General Manager of Corporate Communication PT Djarum Rudianto Gunawan belum membalas permintaan konfirmasi kami terkait isi postingan Peter Frans Gontha tersebut.

Namun Peter Frans kembali mengunggah potongan percakapan WhatsApp dan menunjukkan jika surat tersebut memang dari Robert Budi Hartono.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews dengan judul "Bos Djarum, Orang Terkaya Indonesia, Kirim Surat Tolak PSBB ke Jokowi"

Editor: wulanndari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved