Breaking News:

Sapi Kurban Jokowi Terbesar Ada di NTB, Jenis Simental, Punya Berat 1,3 Ton dengan Harga Rp 130 Juta

Joko Widodo (Jokowi) kembali menyumbangkan sapi kurban untuk masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari raya Idul Adha 1441 hijriah.

TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSO
Sapi Kurban Jokowi Terbesar Ada di NTB, Jenis Simental, Punya Berat 1,3 Ton dengan Harga Rp 130 Juta 

TRIBUNLOMBOK.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali menyumbangkan sapi kurban untuk masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari raya Idul Adha 1441 hijriah.

Adapun sapi jenis simental ini dengan memiliki berat 1 ton lebih, dan merupakan sapi kurban Jokowi terbesar se-Indonesia.

"Berat sapi Pak Presiden itu 1,3 ton ya, itu terberat se-Indonesia," kata Sekretaris Dinas Peternakan NTB Iskandar, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (30/7/2020).

Adapun sapi tersebut dibeli oleh Jokowi dari Herman warga Desa Sukamulia, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, seharga Rp 130 juta.

Iskandar mengatakan, sapi tersebut telah melalui proses seleksi dan pemeriksaan kesehatan oleh Balai Besar Veteriner (BBVET) Denpasar dengan hasil pemeriksaan sapi tersebut dalam keadaan sehat.

"Sapi tersebut dalam keadaan sehat setelah kami ambil sampel darahnya kemudian dikirimkan ke BBAVET diperiksa dan hasilnya sapi itu sehat," kata Iskandar.

Iskandar menuturkan, saat ini, sapi tersebut telah dibawa ke Islamic Centre dan rencananya akan dikurbankan pada hari Sabtu (1/8/2020). Penyembelihan dipilih hari Sabtu karena pertimbangan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat, dan waktu yang singkat.

(Kompas.com/Kontributor Lombok Tengah, Idham Khalid)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sapi Kurban Jokowi untuk NTB Seberat 1,3 Ton, Terbesar Se-Indonesia"

Editor: Anugerah Tesa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved