Breaking News:

Program Unggulan NTB yang Sempat Tertunda akan Dikebut Sesuai Protokol Covid-19

Seluruh program unggulan Pemerintah Provinsi NTB yang sempat tertunda akibat dari wabah pandemi Covid-19 akan kembali dikebut.

birohumasprotokol.ntbprov.go.id
Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah 

TRIBUNLOMBOK.COM - Seluruh program unggulan Pemerintah Provinsi NTB yang sempat tertunda akibat dari wabah pandemi Covid-19 akan kembali dikebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah, saat memimpin rapat evaluasi progres program unggulan di Ruang Rapat Utama (RRU), Kantor Gubernur NTB, Rabu (15/7/2020).

Tentunya, pelaksanaan program unggulan akan disesuaikan dengan protokol kesehatan covid-19, “Nurut Tatanan Baru” (NTB).

“Program kerja pemerintah akan berjalan, tentu sejalan dengan upaya mendisiplinkan penerapan protokol Covid19 secara masif,” ujar Wagub, dikutip dari birohumasprotokol.ntbprov.go.id.

Dalam kesempatan itu, wagub mendengarkan berbagai paparan dari seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup provinsi NTB, tentang update program unggulan seperti, Desa Wisata, NTB Hijau dan NTB Zero Waste.

Khusus Program Unggulan Desa Wisata, Kepala Dinas Pariwisata, Lalu Moh Faozal melaporkan, bahwa pemerintah akan menjamin terlaksananya protokol Covid19 di semua destinasi wisata di NTB.

Menurutnya hal ini harus dilakukan, selain untuk memutus penyebaran covid-19, juga sebagai langkah untuk memastikan ketahanan industri pariwisata di NTB.

“Pariwisata berkualitas yaitu health and clean serta berkelanjutan akan kami Ikhtiarkan,” ujar Kadispar.

Ia menjelaskan, wisata yang akan menjadi icon NTB kedepannya harus mengusung konsep wisata sehat dan bugar, wisata outdoor and adventure serta long stay holiday.

Untuk itu kebersihan dan keasrian akan menjadi fokus utama pemerintah sebagai upaya menarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Halaman
12
Editor: Wulan Kurnia Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved