Gubernur NTB Berikan Bantuan Bibit Tanaman & Paket Gemarikan di Tengah Pandemi Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19 Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan bantuan bibit tanaman dan paket Gemarikan kepada masyarakat

diskominfotik.ntbprov.go.id
Gubernur NTB memberikan bantuan bibit tanaman dan paket Gemarikan kepada masyarakat, Rabu (13/5/2020) di Desa Kuripan Utara Lombok Barat 

TRIBUNLOMBOK.COM- Di tengah pandemi Covid-19 Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan bantuan bibit tanaman dan paket Gemarikan kepada masyarakat.

Dilansir dari laman diskominfotik.ntbprov.go.id, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Niken Saptarini Widyawati, dan Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, memberikan bantuan bibit tanaman dan paket Gemarikan kepada masyarakat, Rabu (13/5/2020) di Desa Kuripan Utara, Lombok Barat.

Paket Gemarikan diberikan kepada Ibu Hamil dan Anak kurang gizi di 5 Posyandu Desa Kuripan Utara.

Masing-masing Posyandu mendapatkan 50 paket Gemarikan sehingga telah didistribusikan 250 paket Gemarikan.

Paket tersebut terdiri dari Bakso ikan, Abon Ikan, Kerupuk Ikan, Stik rumput laut dan Tortilla rumput laut.

Program pemberian bibit tanaman dan paket Gemarikan ini selain membantu masyarakat untuk tetap produktif dan membangun kemandirian dan ketahanan pangan keluarga.

Kemudian ini juga merupakan salah satu cara yang ditempuh oleh Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan beserta TP PKK Prov. NTB dalam membantu UMKM Perikanan untuk memasarkan produk perikanan.

Karena selama Pandemik Covid19 ini, para UMKM hampir Gulung Tikar.

Diharapkan dengan bantuan Paket Gemarikan ini bisa memberikan dampak bagi peningkatan konsumsi ikan di NTB.

Pemberian bibit tanaman kepada masyarakat juga diyakini Bang Zul, panggilan akrab Gubernur NTB, agar masyarakat tak hanya menjadi lebih produktif, tetapi juga baik untuk kesehatan mental selama masa Pandemi Covid-19.

Halaman
12
Editor: Anugerah Tesa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved